Anime, Sejarah Singkat Animasi Jepang 1945-1970

 animefuiteru - selamat datang di blog yang membahas tentang info menarik seputar dunia anime guys kembali bersama ane hehehehe, ada beberapa fakta yang akan ane bahas tentang masalah dunia peranimean nih guys ane akan update setiap hari info tentang anime tentunya dan langsung dari sumbernya mantap ga tuh.

Anime, Sejarah Singkat Animasi Jepang 1945-1970


tapi ini bukan tulisan ane ya guys artikelnya jadi mungkin agak membosankan artikel artikel di kategori info anime hanya membahas tentang fakta dan jika kalian mau lihat ocehan ane biasa ane bikin artikel sendiri tentang daftar daftar anime seperti dibawah ini ane original artikel sendiri dan ane ngoceh ngoceh sendiri jika kalian mau melihatnnya langsung saja klik link dibawah ini guys.

Anime Romance Terbaik


Anime, Sejarah Singkat Animasi Jepang 1945-1970 - Menyusul kesuksesan film Disney Snow 1937 dan Seven Dwarfs, pasar anime domestik Jepang menghadapi tekanan berat dari para pembuat film asing. Perintis awal seperti Yasuji Murata dan Noburo Ofuji, sementara para ahli potong animasi, merasa sulit untuk bersaing dengan kualitas animasi asing yang diimpor. Dengan keuntungan besar diinvestasikan dalam teknik baru, Disney memimpin, menggunakan animasi sel dan memperkenalkan suara.

Meskipun demikian, animator, dengan meningkatnya bantuan dari pemerintah Jepang, melalui produksi film propaganda pra-perang, animator seperti Mitsuyo Seo dan Kenzo Masaoka, mulai meningkatkan kualitas dan teknik yang digunakan. Para animator lokal menerima dorongan lebih lanjut, setelah diperkenalkannya undang-undang film tahun 1939. Undang-undang ini menempatkan penekanan pada nasionalisme budaya dan mempromosikan film dokumenter dan pendidikan.

Dukungan pemerintah dan dukungan Angkatan Laut, mengarah pada pembuatan animasi fitur lengkap pertama Jepang yang sesungguhnya. Diproduksi oleh Shochiku Studios dan dianimasikan oleh Mitsuyo Seo, Divine Sea Warriors milik Momotaro dirilis pada tahun 1945. Namun, butuh tiga belas tahun lagi untuk Toei Animation untuk merilis anime full length warna pertama, film 1958 Hakujaden, The Tale of the White Serpent . Sementara nada umum Hakujaden lebih disney dari anime modern, dengan sidekicks hewan dan nomor musik, itu secara luas dikutip sebagai anime "nyata" pertama.

Setelah merilis film di Amerika Serikat, di bawah judul Panda dan Magic Serpent, Toei terus mengembangkan dan memproduksi film-film seperti Disney, serta merambah ke serial animasi seperti Dragon Ball, Sailor Moon, dan Digimon. Kontribusi Toei untuk anime modern adalah untuk memberi penekanan pada para animator ide-ide sendiri selama proses produksi. Gaya produksi ini mengarah pada film Hols Isao Takahata tahun 1968: Prince of the Sun, yang menunjukkan perubahan gaya dari apa yang dianggap anime "normal".

Kontribusi utama Toei lainnya adalah pengenalan animasi "uang ditembak". Gaya animasi ini dikembangkan untuk memangkas biaya produksi, sementara menempatkan penekanan pada bingkai penting dalam film. Bagian utama dari anime diproduksi dengan animasi yang terbatas, dengan detail yang lebih besar digunakan pada bagian-bagian penting dari sel. Toei animator Yasuo Otsuka lebih lanjut mengembangkan gaya produksi ini.

Baca Juga : Anime Comedy Terbaik


Selama 1960-an, Osamu Tezuka mendirikan produksi Mushi sebagai studio saingan Toei Animation. Ini dirilis Mighty Atom pada tahun 1963, yang menjadi studio pertama hit dan seri anime populer pertama di Jepang. Kesuksesan besar Atom membuka pasar luar negeri. Pembukaan televisi Amerika, mencari konten dan pemrograman, mengadaptasi Atom untuk pasar AS pada tahun 1964, mengganti namanya menjadi Astro Boy. Yang lainnya segera menyusul, termasuk robot super anime Mitsuteru Yokoyama, Tetsujin 28-go, dirilis sebagai Gigantor di Amerika Serikat - Anime, Sejarah Singkat Animasi Jepang 1945-1970

mungkin sekian saja tentang sejarah singkat animasi dari jepang jika kalian tertarik segera langsung saja kunjungi facebook dan instagramnya guys langsung klik saja ya ane harap semuanya terhibur dan merasa senang haha, sampai jumpa di next artikel ya guys dadah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anime, Sejarah Singkat Animasi Jepang 1945-1970"

Posting Komentar