Awal Era Anime - Animasi Jepang

animefuiteru - selamat datang dan salah sejahtera semuanya guys haha ga bosen bosen ane posting artikel setiap hari nih guys hanya untuk menambah seo saja wkwk, ga guna gitu kan ya gapapalah sambil update juga blognya biar aktif saja.

 kali ini ane akan membahas tentang Era dalam anime ya guys itung itung nambah nambah pengetahuan tentang anime jangan mau yang enak nya saja biar ilmu pengetahuan bertambah wkwk, ane yang bikin aja gatau wkwk.

Awal Era Anime - Animasi Jepang


Anime, atau Animasi Jepang, dimulai pada awal abad ke-20. Anime adalah pesaing Jepang melawan Hollywood beranggaran tinggi di Amerika; Anime memungkinkan Jepang untuk membuat film dengan anggaran yang ketat dan tanpa batasan lokasi.

Baca Juga : Sejarah Singkat Animasi Jepang


Era Pertama Anime
Baru-baru ini ditemukan pada tahun 2005, Anime yang paling awal dikenal diciptakan sekitar tahun 1917; itu terdiri dari 50 frame sketsa ke strip seluloid. Klip ini sekitar 3 detik panjangnya dan menggambarkan seorang anak laki-laki mengenakan setelan pelaut menulis kanji untuk gambar bergerak (katsudou shashin) di papan tulis.

Dia kemudian berbalik ke arah pemirsa, menghapus topi dan hormatnya. Tidak diketahui siapa yang membuat klip itu. Ini adalah salah satu dari beberapa klip lengkap yang bertahan dari periode animasi ini. Salah satu alasan untuk kematian sebagian besar klip adalah karena gulungan ini dijual ke bioskop yang lebih kecil - setelah mereka menjalankannya - dan dibongkar untuk dijual sebagai strip atau bingkai. Salah satu pelopor animasi awal adalah Kitayama Seitaro;

Dia menggunakan teknik metode papan tulis dan akhirnya pindah ke animasi kertas, kadang-kadang menggunakan latar belakang pra-cetak. Kitayama Seitaro melanjutkan untuk memulai studio animasinya sendiri bernama Kitayama Eiga Seisakujo yang akhirnya ditutup karena kurangnya kesuksesan finansial.

Era Kedua dari Anime

Kitayama Seitaro memiliki beberapa siswa yang berpengaruh saat studio filmnya masih beroperasi. Ofuji Noboro, Yamamoto Sanae, Kimura Hakuzan, dan Murato Yosuji adalah muridnya yang paling berpengaruh selama akhir 1910-an dan awal 1920-an. Gempa Besar Kantou pada tahun 1923 menghancurkan sebagian besar studio Seitaro. Dengan studio Seitaro hancur dan mengetahui bagaimana produksi animasi yang menguntungkan, para siswa menyebar ke seluruh Jepang dan mendirikan studio mereka sendiri.

Selama era ini, Monbusho (Departemen Pendidikan) mulai mendukung dan mendorong film-film yang mengandung nilai pendidikan. Ini menciptakan permintaan tinggi untuk film animasi dan menciptakan tempat yang abadi dalam penggunaan akademis, politik dan bisnis.

Era Perang Anime

Ketika pemerintah Jepang mulai menegakkan kebijakan nasionalisme yang ketat pada tahun 1930-an, kontrol yang ketat dan sensor dari semua media yang diterbitkan mulai membentuk lanskap Anime. Para animator didorong untuk membuat film yang mengedarkan semangat Jepang dan afiliasi nasional. Film-film itu diputar di News-Cinemas dan ketika News-Cinemas meledak, begitu juga film-film Anime ini. Disney memainkan peran penting dalam membentuk

Anime era tersebut. Karena kurangnya dukungan keuangan dari studio animasi, animator Jepang gagal menghasilkan kualitas yang sama seperti Disney dan sering pucat jika dibandingkan. Juga saat ini banyak studio yang lebih kecil yang ditutup atau digabungkan dengan studio yang lebih besar - pada akhir periode ini hanya ada 3 studio besar yang tersisa.

Penggabungan perusahaan produksi memungkinkan untuk proyek-proyek yang lebih besar, yang memberi Anime kaki sendiri untuk berdiri di atasnya. Momotaro's Divine Sea Warriors adalah animasi panjang pertama yang dibuat di Jepang. Setelah perang, kesuksesan ekonomi Jepang yang cepat memungkinkan Jepang untuk muncul sebagai pemimpin dunia dalam animasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awal Era Anime - Animasi Jepang"

Posting Komentar